Gumuk Pasir Parangkusumo Wisata Yogyakarta

Gumuk Pasir Parangkusumo Wisata Yogyakarta

hobitrip.com –  Obyek wisata Yogyakarta kini kian mempesona. Keindahan yang di sajikan membuat pengunjung tak berhenti untuk mengunjunginya. Salah satunya Gumuk Pasir Parangkusumo.

Destinasi wisata epik yang begitu populer mirip ala-ala Korea. Memang tidak perlu meragukan keindahan alam dari Yogyakarta. Bahkan keunikannya jarang kita temui di daerah lain. Baik dari segi wisata alam maupun buatannya selalu membuat pengunjung terpukau.

Rasanya selalu ingin kembali di Kota Gudeg ini. Jika tidak datang beberapa bulan saja rasanya sudah kangen dan ingin menghabiskan waktu di Yogyakarta.
Yogyakarta harus bangga dengan keanekaragaman yang telah ia miliki. Gumuk Pasir Parangkusumo patut menjadi kebanggaan yang harus di pamerkan hingga kancah internasional. Pasalnya objek wisata ini diklaim masuk dalam 3 gumuk pasir yang ada di Asia Tenggara. Negara yang telah memilikinya yaitu Vietnam, Filipina dan selanjutnya Indonesia. Destinasi wisata ini tidak pernah sepi pengunjung. Lantaran lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota. Infrastruktur jalan sudah mulus dan sangat memadai.

Untuk menuju ke lokasi hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam tergantung kecepatan saja. Sagat di sarankan untuk membawa kendaraan pribadi sehingga bisa menikmati keindahan secara lebih puas. Berbeda lagi jika menggunakan transportasi umum, hanya ada pada jam-jam tertentu saja.

Rute untuk sampai tempat wisata tinggal lurus ke selatan menuju arah Parangtritis. Kemudian kalian akan menemui jembatan panjang sebelum sampai ke pos retribusi kunjungan. Setelah itu terlihat papan yang mengarahkan ke Gumuk Pasir Parangkusumo. Sesampainya di lokasi kalian akan di suguhkan keindahan hamparan pasir begitu luas bak gurun luar negeri. Panjang gumuk mencapai 2 kilometer hingga melalui Pantai Parangtritis dan Depok.

Fasilitas Menarik Gumuk Pasir Parangkusumo

Sebagai destinasi wisata yang cukup terkenal membuat gumuk menyediakan berbagai fasilitas guna kenyamanan pengunjung. Sehingga pengunjung akan betah singgah di wisata gurun pasir ini. Inilah fasilitas menarik yang di sajikan Gumuk Pasir Parangkusumo:

Lokasi Menyaksikan Sunset

Yogyakarta bagian selatan memang sudah terkenal dengan lokasinya untuk berburu sunset. Karena wilayahnya berbatasan langsung dengan banyak pantai. Di kawasan gumuk pasir kita bisa menyaksikan sunset tanpa harus menuju ke pantai. Duduk pada hamparan pasir begitu indah di temani oleh cahaya matahari yang mulai redup membuat panorama itu sulit sulit di tinggalkan. Gumuk Pasir Parangkusumo  buka setiap saat jadi bisa datang kapanpun kalian mau. Namun saat sore hari suasana gumuk begitu ramai karena banyak pengunjung ingin berburu sunset.

Sandboarding Sport

Selain untuk mengabadikan momen dengan berfoto-foto cantik kita juga bisa mencoba fasilitas menarik sandboarding. Sebuah ikon yang unik dan menarik di wisata ini, sehingga jika kesini namun tidak menyobanya di pastikan akan menyesal. Olah raga ekstrem ini memakan biaya 50 sampai 200 ribu rupiah. Kegunaanya untuk menyewa peralatan sport tersebut. Buat kalian yang belum bisa menggunakan atau takut dengan papan seluncur, terdapat pemandu yang akan membantumu.
Asal kalian tahu anggota Seventeen dari Korea pun pernah mencoba olah raga ekstrem ini di Gumuk Pasir Parangkusumo. Masa kalian tidak ingin mencobanya? biar sama kaya artis Korea.

Spot Foto

Berfoto memang momen yang tidak pernah di tinggalkan ketika berkunjung ke tempat wisata. Tentu fasilitas menarik untuk ber swa foto di sediakan di sini. Gundukan pasir menjadi ikon spot foto yang cukup populer hingga kini. Selain itu terdapat pohon kaktus serasa di gurun pasir serta pohon cemara. Itulah beberapa spot foto alami yang ada di lokasi wisata. Namun selain itu juga tersedia spot foto buatan yang memang sengaja di peruntukkan kepada pengunjung Gumuk Pasir Parngkusumo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *