Wisata Danau Toba, Menyuguhkan Keindahan Alam

Wisata Danau Toba, Menyuguhkan Keindahan Alam

hobitrip.comWisata danau Toba tak pernah lengkang dimakan usia, walaupun telah banyak berdiri wisata-wisata lainnya, danau Toba terbukti masih menjadi destinasi favorit masyarakat Indonesia. Sajian keindahan alamnya membuat siapa saja Terpana. Sebagai Danau terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara, Danau Toba tidak akan mengecewakan liburan anda.

Wisata danau Toba oleh Pemerintah Sumatera Utara juga sedang dalam tahap pengembangan  sebagai wisata Dunia. Salah satunya dengan membangun jalan tol agar mempermudah akses menuju danau Toba. Selain itu, ada sekitar 34 spot di sekitar kawasan danau Toba yang di kembangkan agar bisa menambah pesona. Bagi kamu yang mau punya pengalaman liburan berkesan, berikut spot wisata di sekitar danau Toba yang wajib kamu coba

1. Melepas penat, di Pantai Parolo

Bagi kalian yang jenuh setelah melakukan aktivitas padat, pantai paropo bisa menjadi tempat refreshing yang cocok. Lokasi pantai ini berdampingan dengan wisata Danau Toba. View pantai yang indah, ditambah jejeran bukit yang megah, membuat siapapun betah. Wisata ini menyediakan lokasi perkemahan bagi kalian yang mau menjajal sensasi kemah didekat pantai. Memancing juga dapat menjadi aktivitas yang bisa kalian lakukan disini.

2. Bukti Gajah Sosok di Wisata Danau Toba

Ingin menikmati keindahan sunset dan sunrise?  lokasi ini primadona nya. Bukit dengan bentuk gajah tidur ini memiliki suasana yang asri dan menenangkan. Bukit Gajah menyediakan pemandangan bukit dan danau disekitar nya. Banyak  sekali spot foto instagramable yang dapat kalian explore. Cocok banget buat kalian anak gaul yang suka berburu foto. Kalian juga bisa menikmati keindahan bintang malam dengan berkemah disini.  

3. Kesejukan air terjun situmurun

Indonesia memiliki banyak air terjun yang tersebar di berbagai daerah.  Salah satunya adalah air terjun situmurun yang lokasinya dekat dengan Danau Toba. Air terjun ini memiliki keunikan dari air terjun lainnya. Aliran air terjun ini langsung menuju  ke danau. Untuk melihat secara jelas fenomena langka ini, kalian perlu naik kapal motor. Agar lebih seru, kalian bisa berenang dan menikmati kucuran air terjun.

4. Mengunjungi pulau Samosir

Pada legenda Samosir merupakan anak dari Toba. Tak heran, jika  pulau Samosir berada di tengah Danau Toba. Untuk bisa ke pulau Samosir, kita perlu menyebrang terlebih dahulu. Di Pulau Samosir kita dapat menyaksikan pesona Danau Toba dari semua sudut. Perpaduan bukit hijau membentang dan birunya air danau tentu membuat takjub.

5. Wisata Danau Toba Budaya ke Desa Tomok

Selain kalian bisa menikmati wisata alam, kalian juga bisa berwisata budaya di desa Tomok. Desa wisata Tomok ini kental dengan cerita-cerita mistis. Disini kalian dapat melihat pertunjukan patung yang dapat bergerak bahkan menari, yakni patung si gale-gale. Patung tersebut terbuat dari kayu. Pertunjukan patung si gale-gale di sajikan dengan tarian, musik sordam, dan Gondang sabangunan. Konon dahulu patung ini digerakkan menggunakan roh loh. Kalian penasaran? Yuk kesini biar tau kebenaran nya.

Wisata danau Toba memiliki banyak pilihan yang bisa kalian jajahi. Bagi kalian yang berniat ke danau Toba, tapi bingung mau kemana. Beberapa spot wisata di atas bisa menjadi solusi. Selain spot wisata diatas, pemerintahan setempat juga sedang mempersiapkan lima wisata baru loh. Antar lain Patung Yesus yang ada di Sibea-bea, Pantai Sigurgur, Desa Wisata Bagot, Bukit Sipatungan , Air Terjun Tombak Pangaribuan. Hayo makin nggak sabar berkunjung kan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *