Pemandangan Bawah Laut Indonesia

Pemandangan Bawah Laut Indonesia

hobitrip.com – Indonesia dalah negara yang memiliki banyak pulau. Maka di sebut sebagai negara kepulauan. Jumlah pulaunya hingga ratusan dimana belum tentu di miliki oleh negara lain. Dengan begitu pemandangan bawah laut Indonesia tersebar di banyak daerah.

Surganya keindahan laut bagi pecinta diving. Pemandangan bawah laut memang selalu menakjubkan. Kita bisa menikmati keanekaragaman ikan dan cantiknya tumpukan terumbu karang. Indonesia kaya akan pesona yang menjadikan wisatawan mancanegara banyak berkunjung ke negara kita.

Berbagai daerah menyajikan diving yang telah di sediakan pemandu. Diving adalah kegiatan yang menyengkan hati ketika berani melakukannya. Karena tanpa bisa diving tidak bisa menikmati indahnya laut yang tak bisa kita dapatkan di daratan.

Apalagi pemandangan bawah laut di Indonesia masih terkenal asri dan mempunyai air yang sangat jernih. Walaupun terdapat beberapa tempat yang telah ternodai para wisatawan yang tak bertanggung jawab. Sangat di sayangkan bagi kalian yang tidak bisa di ajak kerjasama untuk menjaga keindahan laut ini.

Pelestarian wisata bawah laut harus lebih di tingkatkan guna menjaga habitat di dalamnya. Ratusan juta ikan dan terumbu karang menambah daya tarik para penyelam. Kalau semua itu musnah apalagi yang akan kita lihat di bawah laut?

Pulau Dengan Pemandangan Bawah Laut

Melihat panorama laut kita tidak perlu jauh-jauh berkunjung ke luar negeri. Indonesia telah menyediakan banyak pulau yang dapat di kunjungan alam bawah lautnya. Berikut ini beberapa pulau dengan pemandangan bawah laut:

Pemandangan Bawah Laut Raja Ampat

Nama ini sudah tidak asing bagi para wisatawan traveling. Raja Ampat sudah sangat terkenal dengan keindahan bawah laut. Lokasinya berada di Papua Barat dimana semakin kesini wilayah ini makin di kenal banyak orang. Jika kalian sedang berlibur ke Papua jangan lupa mampir ke destinasi wisata populer ini.

Serasa sempurna dengan birunya air laut, pepohonan hijau nan asri serta sajian batu besar yang begitu elok di pandang. Perpanduan warna yang menarik dari pemandangan bawah laut dan hijaunya terumbu karang menjadikan tempat ini begitu epik dan cantik.

Apalagi jika kalian beruntung, dapat menyaksikan banyak lumba-lumba yang menari secara bebas di tengah laut. Buat kalian yang ingin berkunjung pastikan mencari informasi secara lengkap mulai dari tiket masuk, akomodasi hingga transportasi.

Taman Nasional Bunaken

Taman nasional yang masih terjaga kelestarian alamnya. Bunaken menjadi pulau yang di gemari para penyelam. Letaknya di Perairan Teluk Manado, Sulawesi Utara. Pemandangan lautnya pasti menghipnotis kalian untuk tidak beralih dari lokasi ini. Walaupun sudah diving hingga menghabiskan waktu, namun rasanya akan tetap kurang puas. Begitu banyak spesial ikan dan terumbu karang membuat kita lupa akan daratan.

Fasilitas dari Taman Nasional Bunaken tidak hanya diving, kalian bisa menikmati wahana lain. Di sana tersedia banana boat, memancing, bermain pasir atau hanya berenang di pantai.

Taman Laut Wakatobi

Sulawesi memang surganya diving, bagaimana tidak? Taman Laut Wakatobi berada di Pulau Sulawesi juga. Wisata ini selalu ramai pengunjung hingga dari mancanegara. Kedalaman lautnya mencapai 1.044 meter di bawah permukaan laut. Bagi kalian yang menyukai diving, ini bisa menjadi rekomendasi untuk menelusuri pemandangan bawah laut Indonesia. Selain melihat warna-warni ikan juga bisa menyaksikan hamparan terumbu karang.

Taman Laut Karimunjawa

Setelah menjelah di Indonesia bagian timur kita sekarang ke Pulau Jawa. Siapa sangka di Jaw aterdapat wisata air laut yang mempesona. Taman Laut Karimunjawa yang terletak di Jepara, Jawa Tengah. Saat berwisata ke Jawa silahkan mampu ke daerah ini. Pemandangan bawah lautnya tak kalah cantik. Hal unik di Karimunjawa adalah kita bisa berenang dengan hiu. Lokasinya makin mempesona dengan hamparan pasir putih dan jernihnya air laut. Pemandangan bawah laut Indonesia selalu menakjubkan bagi pengunjungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *