Wisata Tulung Agung, Di Mana Saja Ya?

Wisata Tulung Agung, Di Mana Saja Ya?

hobitrip.com – Tidak kalah dari luar negeri, Indonesia juga menawarkan tempat wisata keren yang bisa kamu kunjungi salah satunya yang berada di Tulungagung, Jawa Timur. Wisata lokal bisa menjadi pilihan liburan kamu untuk sekedar melepas penat selepas hari-hari sibuk. Perjalanan yang tidak perlu memakan banyak waktu dan kemudian disuguhi keindahan tempat wisata, siapa sih yang tidak ingin? Simak ulasan berikut buat kamu yang sedang mencari rekomendasi tempat wisata Tulung agung.

Wisata Tulung Agung Kedung Tumpang

Tempat wisata tulung agung pertama yang bisa jadi pilihan liburanmu adalah Kedung Tumpang. Kedung Tumpang merupakan pantai di daerah Tulungagung yang memiliki ombak cukup besar karena berbatasan langsung dengan Laut Selatan. Walaupun ombak cukup besar namun di saat-saat tertentu pantai ini dibuka untuk kamu yang ingin mencoba berenang, pastinya dijamin aman. Jika tidak ingin berenang, pengelola menyediakan gardu pandang sebagai tempat berfoto para wisatawan.

Air Terjun Alam Kandung

Selain pantai, ada juga wisata tulung agung air terjun yang tidak kalah eksotis yakni air terjun alam Kandung. Jalanan air terjun ini cukup mudah karena dapat diakses kendaraan roda dua maupun roda empat serta daerahnyapun sudah terdaftar di google map. Tergolong spot wisata tersembunyi di Tulungagung, warna air terjung alam Kidung ini cukup unik yakni kebiruan seperti air laut.

Wisata Tulung Agung Watu Payung Tulungagung

Tempat wisata ini baru saja dibuka tapi antusiasme para wisataman sudah sangat tinggi. Hal tersebut karena terdapat batu yang bentuknya menyerupai paying yang besar. Selain itu jika kamu berada di Watu Payung ini kamu akan disuguhi luasnya hamparan rerumputan hijau nan menyegarkan mata. Jangan lupa untuk mengabadikan momenmu di sini ya.

Ori Green Koptan

Jika kamu gemar melihat bunga-bunga bermekaran maka Ori Green Koptan jadi pilihannya. Tempat wisata yang baru diresmikan pada 2018 silam ini menyajikan pemandangan taman bunga yang bikin segar mata. Tidak hanya itu, disediakan fasilitas waterboom, tempat makan, dan hiburan menarik lainnya.

Wisata Tulung Agung Sungai Niyama

Jika kamu ingin merasakan ketenangan dengan mendengargemericik air sungai maka sungai Niyama jadi jawabannya. Suangai dimana kanan kirinya dihimpit oleh bebatuan dan tanaman hijau serta suasana yang tiada duanya ini wajib banget kamu masukkan ke daftar tempat liburanmu.

Musim kemarau jadi waktu yang paling pas untuk datang ke sungai Niyama karena aliran air yang tidak terlalu deras sehingga kamu dapat bermain sepuasnya di sini.

Waduk Wonorejo

Waduk yang dinobatkan sebagai waduk terbesar di Asia Tenggara ini, kini punya fungsi lain yakni sebagai tempat tujuan wisata. Beragam fasilitas wisata ditawarkan di sini seperti jet ski, perahu kano, lintas alam, daerah piknik, dan masih banyak lagi. Daerahnya yang terletak di perbukitan membuat waduk Wonorejo memiliki suasana sejuk dan menyegarkan.

Wisata Tulung Agung Ranu Gumbolo

Memiliki persamaan dengan danau Ranu Gumbolo di Gunung Semeru, maka danau ini disebut sebagai Ranu Gumbolonya Tulungagung. Tempatnya yang sejuk dan menenagkan membuat Ranu Gumbolo jadi tujuan wisata favorit, apalagi hutan pinus yang juga jadi primadona selain danaunya.

Itulah dia 8 tempat wisata Tulung agung, Jawa Timur. Walaupun lokal tapi kualitasnya tidak kalah dengan tempat-tempat wisata mahal. Kira-kira setelah pandemi usai, tempat wisata mana dulu nih yang ingin kamu kunjungi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *