Tempat Wisata di Medan, 8 Rekomendasi

Tempat Wisata di Medan, 8 Rekomendasi

hobitrip.com – Indonesia bagian timur memang terkenal dengan daerah tempat wisata bagus nan eksotis. Salah satunya Medan Provinsi Sumatera Utara. Selain kentalnya adat istiadat, nyatanya kota yang terletak di Sumatera ini menyimpan potongan surga yang ada di dunia. Jika kamu ingin berlibur ke Medan dan kebingungan menentukan tujuan wisata yang akan dikunjungi, simak rekomendari 8 tempat wisata bagus di Medan berikut ini ya.

Tempat Wisata di Medan Merdeka Walk

Terletak di jantung kota Medan, Merdeka Walk atau yang terkenal dengan sebutan MW ini merupakan tempat yang cocok banget buat nongkrong atau hanya sekedar jalan-jalan. Di daerah ini berdiri bangunan zaman peninggalan Belanda yang pastinya asik banget buat jadi spot foto, seperti gedung Bank BNI, Kantor POS Medan, dan masih banyak lagi. MW juga terkenal dengan surganya kuliner, kamu bisa menemukan apa saja di sini loh.

Savana Afrika

Ingin merasakan kehidupan alam liar bak  Savana di Afrika maka Medan punya loh Savana Afrikanya sendiri. Jadi jika kamu ingin merasakan alam liar tak perlu jauh-jauh bertandang ke Afrika, cukup datang ke Medan dan rasakan sensasinya. Diapit oleh pegunungan membuat daerah ini benar-benar duplikat Savana yang sesungguhnya.

Istana Maimun

Selain wisata alamnya, Medan juga memiliki bangunan ikonik Bernama istana Maimun. Selain berwisata, pengunjung juga dapat sekaligus belajar di istana ini. Bangunan yang sarat akan makna sejarahnya ini memiliki desain yang unik dan menarik, tidak akan membosankan karena kamu bisa menemukan spot foto keren yang bisa menambah estetik liburanmu.

Danau Siombak

Selain terkenal dengan danau Tobanya, di Medan juga terdapat danau yang tak kalah cantik Namanya danau Siombak. Danau ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena pemandangan yang menawan dan tiketnya yang relative murah. Keunikan danau ini adalah diapit oleh dua sungai, yang pertama sungai Terjun dan sungai kedua adalah sungai Deli. Menarik, ‘kan? Yuk coba berkunjung ke danau Siombak.

Menara Pandang Tele

Jika kamu bertandang ke danau Toba, cobalah juga mendatangi Menara Padang Tele. Melalui Menara ini kamu dapat menikmati keindahan danau Toba langsung dari atas Menara dan rasakan sensasi lainnya. Waktu paling pas mendatangi Menara ini adalah menjelang matahari tenggelam, suasana di sekitarnya akan berubah menjadi syahdu dan romantis. Paling pas dihabiskan Bersama orang tersayang.

Tempat Wisata di MedanSipisopiso

Medan memang terkenal dengan wisata alam perairannya, selain danau ada juga air terjun yakni air terjun Sipisopiso. Untuk sampai di air terjun cantik ini kamu harus melewati area perbukitan karena memang daerah air terjun ini diapit oleh perbukitan yang indah. Terkenal sebagai air terjun yang memiliki kesan romantis, kamu dapat menikmati keindahan air terjun Bersama pasangan.

Itulah dia 8 rekomendasi destinasi wisata di Medan yang dapat kamu kunjungi ketika akan berlibur dengan teman dan keluarga. Kira-kira dari tempat-tempat yang disebutkan, kamu ingin berkunjung ke mana dulu nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *