Gunung Tertinggi di Dunia Referensi Pendakian

Gunung Tertinggi di Dunia Referensi Pendakian

hobitrip.com – Destinasi wajib dikunjungi para pendaki ialah gunung. Tidak heran walaupun tempatnya berada di atas ketingggian tetap ramai pengunjung. Hingga gunung tertinggi di dunia mereka jajaki. Bukan persoalan untuk menaklukkan. Namun menikmati keindahan berbeda pada tiap gunung.

Setiap benua pasti mempunyai gunung tertingginya. Sehingga menghasilkan keistimewaan yang mempesona. Jika di hitung jumlahnya, terdapat ribuan gunung di dunia.
Keberhasilan mencapai puncak gunung sebuah kepuasan tersendiri menurut pendaki. Dalam catatan situs Ilmu Geografi terdapat 60 gunung yang memiliki puncak tertinggi. Sebuah tantangan begitu menakjubkan jika di kunjungi apalagi dapat berhasil hingga puncak.

Daftar Gunung Tertinggi di Dunia

Berikut beberapa gunung tertinggi di dunia dan sering di kunjungi kalangan pendaki. Selain tantangannya memiliki keistimewaan juga keindahannya membuat takjub pengunjung.

Gunung Everest

gunung everest hobitrip

Gunung di perbatasan Nepal dan Tibet inilah termasuk kategori gunung tertinggi di dunia. Tingginya berada di 8.848 mpdp. Wilayah gunung masih masuk benua Asia Tengah. Banyak pendaki yang mendambakan bisa menjelajah ke Everest.

Meskipun berada pada kawasan dengan oksigen yang sangat tipis, namun jalur pendakian tetap ramai pengunjung. Bahkan apabila tidak kuat dengan dinginnya Everest bisa menyebabkan kematian karena kekurangan oksigen.

Saat akan mengunjungi Gunung Everest akan di sajikan keindahan perkampungan di Nepal. Barisan berderet indah membuat mata terpukau.

Gunung Lhotse

gunung lhotse hobitrip

Lokasi Gunung Lhotse tidak jauh dari Everest. Ketinggiannya mencapai 8.516 mdpl hanya selisih sedikit. Dalam bahasa sekitar, Gunung Lhotse dikenal oleh sebutan puncak selatan dengan kategori gunung tertinggi di dunia. Kalian penyuka tantangan pendakian dapat mengunjungi gunung ini. Medannya untuk menuju puncak tidak mudah di jelajahi.

Gunung K2

gunung K2 hobitrip

Namanya seperti drama-drama korea, akan tetapi keberadaan gunung bukan di Korea. Gunung K2 berada di Pakistan di anggap gunung tertinggi yang mempunyai ketinggian 8.611 mdpl. Penamaannya dikenal dengan Godwin Austen dari masyarakat sekitar. Meskipun puncaknya tidak terlalu tinggi dibandingkan Himalaya, tetapi pengunjung disuguhkan trek jalur sangat ekstrem. Tidak salah lagi jika di sebut sebagai tempat pendakian dengan tingginya kematian di sini.

Gunung Denali

gunung denali hobitrip

Gunung yang berada pada ketinggian 6.190 mdpl. Tepat lokasinya di wilayah Alaska, Amerika Utara. Nama lain Gunung Denali yakni McKinley dimana ditemukan keberadaannya tahun 1794.
Bagi kalian jika bercita-cita mendaki hingga puncak Gunung Denali perlu latihan fisik sebelumnya. Selain itu butuh latihan gletser 17 hari agar tidak kaget dengan kondisi medan gunung. Karena untuk menuju puncaknya mempunyai prediksi yang terbilang cukup sulit melihat kondisi cuaca kurang bersahabat.

Gunung Kilimanjaro

gunung kilimanjaro hobitrip

Salah satunya ikon Afrika Selatan yang berada pada ketinggian sekitar 5.895 mdpl. Termasuk kategori gunung tertinggi di dunia, letaknya di Tanzania Utara. Selain itu hal menarik lain Gunung Kilimanjaro salah satunya keajaiban dunia. Masyarakat mengartikan sebagai gunung berapi tidak aktif.

Gunung di Afrika dimana sangat terkenal di kalangan pendaki ini telah di kunjungi hingga 50 ribu lebih pengunjung. Tidak heran jika dijadikan ikonnya Afrika. Bagi kalian yang ingin berkunjung kemari, silahkan datang saat musim kemarau pada bulan Juli akhir sampai Oktober.

Itulah beberapa gunung tertinggi di dunia yang bisa dijadikan referensi pendakian di luar negeri. Pastikan siap fisik dan mental ketika mendaki berbagi gunung tertinggi tersebut. Selain itu carilah informasi selengkap-lengkapnya agar tidak terjadi kesalahan saat perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *