Pasir Putih PIK 2 Bagaimana Keseruannya

Pasir Putih PIK 2 Bagaimana Keseruannya

hobitrip.com – Siapa yang menyangka bahwa area yang dulu menjadi perdebatan terkait reklamasi, justru saat ini malah menjadi area wisata baru bagi banyak orang. Provinsi Banten pun harus berbangga bahwa wilayahnya memiliki pantai dengan pasir yang putih dan pemandangan yang indah. Mana lagi kalau bukan Pasir Putih PIK 2.

Resmi dibuka di tengah-tengah pandemi di tahun 2020, tidak menyurutkan euphoria masyarakat untuk menjawab rasa penasaran mereka tentang tempat wisata ini. Bahkan di sosial media mengungkapkan bahwa area tersebut rame pengunjung, baik yang hanya sekedar santai di pantai ataupun berwisata kuliner.

Apa Sih Menariknya Pasir Putih PIK 2?

Jangan salah, di Pasir Putih PIK 2, banyak titik-titik yang cocok banget dijadiin buat berswafoto. Ada beberapa spot jembatan kayu yang mengarah ke lautan yang bisa kamu jadikan tempat untuk foto-foto sendiri atau bersama kekasih kamu juga loh.

Dengan garis pantai sepanjang 4km, banyak area yang bisa kamu eskplorasi. Misalnya di ujung Pantai, ada semacam kawasan yang ditanami oleh pohon-pohon palem khas pantai yang ga kalah untuk dijadikan area foto.

Selain itu, kalau kamu berjalan ke tengah-tengah titik pantainya, kamu akan menemukan icon obyek wisata ini, yaitu papan tulisan White Bay PIK 2, yang sering muncul di sosial media sebagai icon lokasi tersebut.

Kamu juga bisa loh bermain bola disitu, dijamin pasti seru deh. Nah, yang bikin serunya lagi, buat kamu yang punya hewan peliharaan, boleh banget loh untuk bawa jalan-jalan hewan kesayangan kamu ke area ini, tapi tetap dijaga ya kebersihannya.

Hamparan pasirnya yang putih, dengan deburan ombak yang disapu udara pantai yang sepoi-sepoi, dijamin kamu pasti bakal betah untuk duduk-duduk santai di tepi pantai. Ada bocoran nih buat kamu yang ingin duduk santai di atas pasirnya, sebaiknya bawa alas duduk atau tikar sendiri ya, karena disini tidak ada penyewaan tikar seperti lokasi lain.

Fasilitasnya

Selain bisa menikmati keindahan pantai, fasilitas di area ini tidak perlu kamu khawatitin. Semuanya lengkap dan memadai deh. Apalagi kalau kamu mau berkulineran, dijamin perut kamu pasti kenyang.

Di salah satu sisi Pasir Putih PIK 2, ada area yang dijadikan kawasan makanan, ya semacam foodcourt. Namanya area foodstreet. Istimewanya, di area foodtsreet menyediakan beragam jenis makanan yang lengkap banget. Mau masakan Korea, Chinnese, Indonesia, Jepang, ada semua disini. Variasi harganya pun macem-macem. Untuk makanan ringannya dimulai dari harga Rp 20.000-an. Untuk makanan beratnya atau makanan utamanya, kisaran harganya mulai dari Rp 30.000-an saja.

Buat kamu yang penggemar kafe sejati, disini ada area kafe-kafe yang tempatnya dijamin bagus banget buat kamu foto terus ditaruh di sosial media kamu. Nama tempatnya UrbanFarm. Di UrbanFarm, ada Monsieur Spoon, Mie Shake, Solo Pizza, Taco Local, dan beberapa tenant lainnya. Dijamin bikin kamu nggak nyesel main ke Pasir Putih PIK 2.

Rute

Nah, untuk kesananya, kamu hanya perlu masuk dari area PIK 1, dan nanti akan ada petunjuk jalan kesananya. Untuk mencapai area Pasir Putih PIK 2, kamu akan melewati dengan jalanan jembatan, dan akan ada beberapa pos penjagaan.  Ohiya, untuk kesana, pengguna motor tidak boleh lewat ya, mengingat anginnya yang kencang dan takut membahayakan.

Buat masuk ke area Pasir Putih PIK 2 pun kalian tidak perlu bayar, tapi tetap jaga kebersihan lokasinya ya. Jam bukanya selama new normal hanya dari pukul 15:00 sampai 20:00 saja. Jadi diperhatikan juga ya jam buka tutupnya.

Jadi penasaran kan sama Pasir Putih PIK 2? Ayo tunggu apa lagi, tapi ingat ya, tetap jaga protokol kesehatannya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *