Wisata Air Terjun Lider, Tempatnya Berburu Spot Foto

Tempat wisata air terjun Lider memang menjadi salah satu daya tarik para wisatawan yang mampir ke Banyuwangi. Lokasi tersebut memang masih asri dan alami sehingga memberikan sensasi sempurna bagi orang kota.

Memang kebanyakan turis baik lokal maupun mancanegara hanya mengetahui kecantikannya dari air terjun saja. Padahal masih banyak spot indah di sekitar lokasi justru jarang menjadi sorotan.

Apabila kamu naik ke bagian hulu terdapat aliran sungai yang tidak kalah indah panoramanya. Sudah banyak jalur untuk naik sehingga para wisatawan tidak perlu harus menempuh perjalanan sulit.

Warga dan pemerintah daerah juga sudah berbenah dalam memberikan kelengkapan agar pengunjung lebih nyaman. Tidak seperti pada saat pertama dibuka, dimana lokasi masih sangat liar dan susah akomodasinya.

Sekarang pengunjung sudah banyak dimudahkan dengan pembukaan jalur baru dan penambahan pos pelayanan. Jalur untuk menuju tempat juga sudah disediakan penunjuk arah, jadi tidak ada lagi ceritanya turis salah lokasi.

Review Jujur Lokasi Wisata Air Terjun Lider

Disini kami tidak akan memberikan informasi yang terlalu didramatisasi. Semua yang akan kamu temukan baik kelebihan dan kekurangan disebutkan tanpa sensor. Jadi pengunjung bisa mendapatkan pengalaman sesuai ekspektasi.

Di area wisata ini sekarang kondisinya lebih baik meskipun belum sempurna. Sudah disediakan toilet umum dan juga tempat beristirahat sekaligus ibadah. Jadi tidak perlu lagi buang air di semak-semak.

Kemudian dari jalur sendiri sudah cukup baik untuk sekitar lokasi air terjun. Namun perjalanan dari Songgon menuju lider pastikan kendaraan dalam kondisi prima karena jalanannya berat.

Bagi pengunjung dari luar daerah rute perjalanan yang perlu ditempuh setelah sampai Banyuwangi adalah Genteng, Jambewangi, Songgon, Lider. Tidak perlu mencari rute alternatif menuju wisata air terjun lider.

Menggunakan jasa travel direkomendasikan apabila kamu memiliki budget besar. Jika berkeinginan untuk backpacking lebih baik mencari kenalan melalui forum wisata Banyuwangi di media sosial.

Satu hal lagi, jangan mengunjungi tempat ini pada bulan Mei hingga Agustus atau musim hujan. Jalan setapak menuju air terjun bisa sangat licin dan berbahaya karena berbatasan langsung dengan jurang.

Letak Spot Foto Wisata Air Terjun Lider

Apabila kamu ingin mendapatkan foto mainstream tentu saja di bagian depan air terjun menjadi pilihan paling tepat. Keindahannya akan maksimal pada siang hari terutama ketika cuaca cerah.

Untuk mendapatkan tangkapan gambar lebih unik kamu bisa mencoba naik ke bagian hulu air terjun. Sepanjang aliran sungai tersebut banyak terdapat lokasi foto tersembunyi yang masih jarang diambil.

Namun perlu diingat bahwa bagian hulu dari aliran sungai masih belum dibangun seperti lokasi utama. Kamu perlu berhati-hati pada saat berada di tepi sungai agar tidak terpeleset karena licin.

Apabila ingin melihat sesuatu yang lain maka hilir sungai juga masih dapat ditelusuri. Medannya tidak terlalu ekstrem dan banyak spot foto indah di sampingnya. Kamu dijamin mendapatkan gambar yang tidak biasa.

Sayangnya karena lokasi cukup rimbun, pengambilan gambar dari udara kurang direkomendasikan. Tidak akan terlalu banyak keindahan apabila pengambilan foto dari udara menggunakan drone.

Selain di lokasi utama kamu juga bisa mendapatkan banyak spot foto menarik sepanjang perjalanan dari Songgon menuju Lider. Jadi selalu persiapkan kameramu saat menuju wisata air terjun Lider di Banyuwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *