Wisata Air Terjun Kalibendo, Keindahan yang Tersembunyi

Apabila kamu menyukai kegiatan hiking maka tempat wisata air terjun Kalibendo dapat menjadi pilihan tepat. Karena lokasinya tersembunyi dan membutuhkan perjalanan dengan kedua kaki cukup jauh.

Bagi wisatawan yang tidak terbiasa melakukan penjelajahan seperti ini lebih baik memilih lokasi lain. Di tengah perjalanan pos terakhir menuju target tidak ada tempat peristirahatan apapun.

Hanya terdapat hamparan hutan heterogen yang asri mengelilingimu. Oleh karena itu tidak salah jika membawa perbekalan lebih. Setidaknya perlu menempuh satu kilometer dengan berjalan kaki dari pos terakhir.

Namun dengan semua kesengsaraan tersebut, keindahan dari lokasi utama air terjun dapat mengobati kelelahan. Mencari spot foto bukan sebuah perkara sulit, mulai dari perjalan hingga lokasi utama sudah tersedia.

Jadi jika datang kesini pastikan perbekalan cukup dan baterai kamera penuh. Karena tidak hanya satu dua saja spot indah disini. Baru nanti setelah pulang silahkan pergi ke tempat pijat langganan untuk menyembuhkan kaki yang lelah.

 

Lokasi Wisata Air Terjun Kalibendo Asik dan Melelahkan

 

Disclaimer, lokasi ini sangat tidak direkomendasikan bagi kamu yang memiliki berat badan lebih dan jarang berolahraga. Karena kamu bisa tergeletak lemas tidak berdaya ketika menempuh perjalanan beratnya.

Kami memberikan review jujur mengenai lokasi wisata ini. Jadi tidak ada lagi para turis yang mengeluh terhadap kondisi perjalanan. Terutama bagi wisatawan luar daerah dengan pengetahuan minim tentang Banyuwangi.

Lokasi wisata air terjun Kalibendo terdapat di lingkungan perkebunan PT. Kalibendo. Lokasi masuknya cukup mudah ditemukan letaknya di desa Kampung Anyar, kecamatan Glagah, kabupaten Banyuwangi.

Tidak terlalu jauh dari pusat kota Banyuwangi hanya 15 Km saja, perjalanan mungkin memakan waktu 15 menit. Kondisi jalan menuju tempat perhentian juga sudah bagus jadi tidak terlalu melelahkan.

Saat sampai di lingkungan PT. Kalibendo kamu bisa memarkir kendaraan pada tempat tersendiri untuk pengunjung. Ada warung makan, tempat Ibadah, dan tidak kalah penting toilet.

Dari titik ini fasilitas wisata sangat lengkap jika dibandingkan dengan tempat lainnya. Jadi kamu bisa beristirahat sejenak dan mengumpulkan kekuatan untuk memulai perjalan menuju lokasi utama.

Apabila kamu dari luar daerah bisa meminta tolong pemandu lokal, cukup sediakan uang rokok sebagai upahnya. Bagi warga kota, uang rokok disini bukan banyak lembaran merah, berikan saja secukupnya jangan terlalu banyak.

Perjalanan Menuju Lokasi Wisata Air Terjun Kalibendo

Perjalanan utama baru dimulai saat kamu sudah masuk lingkungan PT. Kalibendo. Dari sini kamu harus menelusuri jalan setapak, licin memang namun tidak ekstrem seperti air terjun lain di Banyuwangi.

Jadi direkomendasikan datang kesini pada saat musim panas. Hindari bulan Mei hingga Agustus karena cuaca disini sangat sulit diprediksi pada bulan ini. Pastikan menggunakan alas kaki yang nyaman juga.

Untuk masalah spot foto selama perjalanan tidak akan kurang karena kamu akan menyusuri tepi sungai yang indah. Jika hanya untuk melihat keindahan alam dan perbukitan tidak perlu menunggu sampai di tempat utama.

Setelah sampai di tempat air terjun kamu bisa berfoto di sekitarnya seperti kebanyakan atau mencari spot unik sedikit ke atas. Keindahan disini tidak hanya berasal dari air terjun saja namun juga lingkungan sekitar.

Semakin kamu naik maka banyak pilihan bagi wisatawan untuk mengambil gambar. Bahkan jika memang berniat hiking kamu dapat menelusuri hulu sungai sampai ke tempat air terjun sumber kalibendo.

Buktikan sendiri keindahan tempat wisata ini, jangan lupa untuk mempersiapkan fisik karena perjalanan cukup melelahkan. Memang keindahan wisata air terjun Kalibendo dapat memberikan rasa puas pengunjungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *