Menuju Wisata Pantai Wedi Ireng, Ini Rute Alternatifnya

Sebelum membahas jalur alternatif menuju wisata pantai wedi ireng kami akan memberikan opsi paling mudah bagi para pengunjung. Karena jalur alternatif yang sifatnya ekstrim.

Bagi pengunjung yang ingin data bersama rombongan keluarga tentu dapat mengunjunginya. Akses pantai ini sebenarnya cukup terbatas karena harus menggunakan perahu atau mendaki bukit.

Lokasi utama juga tidak terlalu ramai, bahkan jika kamu beruntung bisa seperti menikmati pantai pribadi. Untuk masalah akomodasi saat di lokasi cukup terbatas, belum ada pembangunan sama sekali.

Hal tersebut karena memang destinasi ini masih sangat alami. Dari mulai pertama dipugar oleh warga hingga sekarang hanya ada dua buah gubug dan sebuah rumah kayu untuk aula pertemuan.

Justru keterbatasan ini harus diketahui oleh para pengunjung agar tidak salah dalam berekspektasi. Meskipun begitu keindahan pantai ini bisa membayar semua kekurangan tersebut.

Dari kota Banyuwangi jaraknya memang cukup jauh yaitu sekitar 65 km. jadi butuh waktu 2 hingga 3 jam hingga sampai ke pantai mustika. Jadi masih harus menempuh perjalanan tambahan selama 30 menit hingga 1 jam.

Rute Mainstream Menuju Wisata Pantai Wedi Ireng

Apabila ingin sampai di tempat wisata paling mudah tentu saja menyebrang menggunakan perahu. Tempat wisata yang tidak jauh dengan Pulau Merah ini memang masih belum terlalu ramai pengunjungnya.

Apabila kamu datang dengan menggunakan mobil bisa parkir di area pantai mustika kemudian berjalan kaki sejauh kurang lebih 300 meter. Memang letak pantai mustika dan wedi ireng terpisah oleh hutan.

Sampai dari tempat pelelangan ikan kamu bisa membeli ikan untuk perbekalan disini. Mencari ojek perahu juga sangat mudah karena selalu ada disini. Biaya perahu menuju wisata pantai wedi ireng hanya 40 ribu saja.

Para pengelola ojek perahu juga bisa menawarkan trip tambahan menuju pulau bedil dan pasir pendek. Tentu ini bisa menambah pengalaman apabila ingin menghabiskan waktu seharian.

Lokasi peristirahatan terakhir yang dapat dikunjungi tentu saja di area pantai mustika dan pasar ikan. Setelah sampai di lokasi utama kamu hanya akan menemukan pasir dua warna dan keindahan pantainya saja.

Rute Alternatif Wisata Pantai Wedi Ireng

Apabila kamu memiliki jiwa petualang ada dua jalur alternatif untuk ditempuh. Pertama adalah pendakian melewati hutan, kedua adalah jalur bermotor ekstrem. Keduanya tentu memiliki tantangan tersendiri.

Jalur pendakian dapat dilewati apabila air di muara sedang surut. Ketika surut ketinggian air hanya sebatas lutut orang dewasa saja. Jadi kamu bisa menyebranginya dan memulai pendakian untuk mencapai lokasi.

Dibutuhkan waktu setidaknya 30 hingga 1 jam pendakian di hutan ini. Sudah ada jalan setapak bekas para pengunjung lainnya. Jadi kamu tidak akan tersesat selama mengikuti jalan tersebut.

Untuk rute menggunakan kendaraan bermotor risikonya cukup tinggi. Karena minimnya penunjuk arah dan medan cukup berat. Apabila tidak bersama pemandu dari daerah setempat kurang direkomendasikan.

Jika kamu memiliki kenalan di daerah ini maka bisa mengajaknya agar lebih nyaman selama perjalanan. Dengan menggunakan jalur bermotor ini kamu hanya butuh waktu 15 hingga 30 menit saja sampai ke lokasi.

Lokasi wisata yang letaknya bersebelahan dengan pantai mustika ini memang masih sangat alami. Pemerintah setempat dan warga memang sengaja membiarkan wisata pantai wedi ireng menjadi destinasi alami bagi para pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *