Tempat Wisata Taman Djawatan, Tidak Seperti Perkiraanmu

Banyak orang dari luar daerah mengira wisata Taman Djawatan berada di hutan. Hal tersebut salah total karena taman Djawatan letaknya ada di kota, bahkan bersebelahan dengan jalan raya.

Tentu kamu tidak akan mengira karena dari foto media sosial pasti terlihat pohon besar seperti dalam film fantasi. Bahkan di seberang jalan area wisata ini ada sebuah minimarket untuk tempat jajan.

Ada juga orang dari luar daerah mengira ini adalah hutan Djawatan. Tidak, ini adalah sebuah taman dengan ukuran tidak terlalu luas. Namun dijamin keindahannya bisa memuaskan mata dan batinmu.

Bagaimana bisa di tengah kota terdapat sebuah taman seperti ini. Awalnya Djawatan adalah tempat pengelolaan kereta api sekaligus penimbunan kayu sementara dari hutan. Jadi tidak salah jika terdapat bekas kayu gelondongan raksasa.

Ukuran pohon trembesi disini juga tergolong jumbo karena sudah berusia puluhan tahun. Justru hal itu tadi sekarang menjadi sebuah daya tarik wisatawan. Apa saja yang bisa kamu dapatkan disini, berikut ini akan dibahas lengkap.

Apa Saja yang Ada di Wisata Taman Djawatan

Jika berbicara masalah kelengkapan sebenarnya lokasi ini hanya menjual suasana asri dan kecantikan pepohonannya. Dari segi akomodasi sendiri hanya tersedia tempat parkir, rumah ibadah, dan toilet.

Untuk para pencari foto lokasi ini sepertinya sudah sangat pas. Meskipun lokasinya tidak terlalu luas, memanfaatkan perubahan sudut pandang saja sudah bisa memberikan sensasi berbeda.

Dapat dikatakan bahwa wisata Taman Djawatan adalah miniatur lokasi film fantasi. Apalagi jika kamu datang sore hari, sinar matahari yang menembus celah pohon trembesi bisa menjadi hal menakjubkan.

Memang tempat seperti ini cukup jarang ditemui di Indonesia. Dengan lokasi yang mudah dijangkau karena berada di tengah kota, sensasi yang diberikan sudah seperti masuk dalam sebuah hutan tua.

Jika ingin mendapatkan sensasi foto berkabut kamu dapat mengunjungi lokasi ini di bulan Mei hingga Agustus. Pada bulan tersebut cuaca kota sering mendung sehingga lokasi ini terlihat seperti berkabut.

Untuk menikmati pemandangan indah tersebut kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Cukup dengan biaya parkir saja kamu sudah dapat menikmati sepuasnya hingga malam hari.

Perjalanan Menuju Lokasi Wisata Taman Djawatan

Perjalanan menuju taman Djawatan cukup mudah dijangkau dari pusat kota. Cukup memulai perjalanan ke selatan melewati Rogojampi, kemudian Benculuk. Dari tepi jalan pohonnya sudah dapat terlihat.

Jadi sulit sekali untuk melewatkan lokasi wisata tersebut. Biasanya para wisatawan mengunjungi lokasi tersebut setelah pulang dari Plengkung atau Trianggulasri menuju Banyuwangi kota.

Dari Banyuwangi kota kamu cukup menempuh perjalanan selama 1 hingga 1.5 jam saja. Jalanan sudah bagus karena merupakan rute utama daerah. Jadi tidak perlu berjalan kaki seperti destinasi lainnya.

Taman ini memang paling pas dijadikan sebagai destinasi wisata bersama keluarga. Apalagi setelah lelah dengan kehidupan kota besar, merasakan sejuknya taman Djawatan bisa menjadi obat paling manjur.

Siapa sangka di lokasi mungil dan berada di tengah kota seperti ini terletak sebuah keindahan unik. Kapan lagi bisa merasakan sensasi pemandangan dunia fantasi jika bukan di wisata Taman Djawatan Banyuwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *