Rattan Inn Banjarmasin Ramah untuk Tamu Disabilitas

Hobitrip.com – Rattan Inn Banjarmasin merupakan salah satu hotel terbaik di Banjarmasin. Di hotel berbintang 4 ini tersedia kamar yang nyaman dan berada di lokasi strategis sehingga menjadi tujuan menginap para wisatawan.

Bukan hanya memberikan fasilitas lengkap untuk tamu, tapi Rattan Inn juga dikenal sebagai salah satu hotel yang ramah dengan tamu disabilitas. Berbagai fasilitas disediakan untuk kaum disabilitas sehingga tetap merasa nyaman saat menginap.

Bagi kaum disabilitas bepergian merupakan hal sulit terutama mencari hotel dengan fasilitas yang sesuai. Oleh sebab itu, kebanyakan memilih untuk tidak bepergian saja atau hanya bepergian apabila ada tempat khusus untuk menginap.

Hanya saja, tidak semua hotel mempersiapkan layanan untuk kaum difabel ini. Kamu harus mengecek terlebih dahulu layanan yang tersedia agar saat datang tidak kecewa karena tidak mendapatkan sesuai harapan.

Fasilitas Bagi Penyandang Disabilitas di Rattan Inn Banjarmasin

Rattan Inn merupakan salah satu hotel yang memberikan bantuan fasilitas bagi para penyandang kekurangan fisik. Berbagai layanan disediakan agar kenyamanan tetap dapat dirasakan oleh semua tamu yang menginap, seperti:

  1. Akses Kursi Roda

Terdapat akses khusus untuk kursi roda sehingga tamu bisa dengan mudah naik dan turun, tanpa perlu mengangkat kursi roda. Bahkan bagi pengguna kursi roda bisa meminta bantuan kepada staf untuk naik maupun turun saat tidak ada pendamping.

Akses untuk kursi roda cukup landai dan aman digunakan sehingga tidak perlu merasa khawatir menggunakannya. Selain itu, juga ada akses lift untuk ke lantai atas sehingga memudahkan mobilitas pengguna kursi roda.

  1. Terdapat Bantuan Visual: Huruf Braille

Rattan Inn Banjarmasin juga menyediakan bantuan visual berupa huruf braille sehingga tamu tunanetra dapat membaca petunjuk melalui bantuan visual ini. Bantuan visual terdapat pada kamar dan fasilitas umum seperti lift.

  1. Wastafel Kamar Mandi Lebih Rendah

Selain adanya akses untuk kursi roda, wastafel kamar mandi juga disediakan dengan ukuran lebih rendah. Dengan demikian tamu yang duduk di kursi roda dapat mengaksesnya. Selain itu, anak kecil juga dapat mempergunakan akses ini.

  1. Toilet dengan Pegangan Tangan

Hotel bintang 4 yang terletak di Jalan Jend. A Yani KM 5,7 Banjarmasin ini juga menyediakan toilet dengan pegangan tangan. Sangat nyaman dan aman bagi kaum disabilitas untuk menggunakannya. Dengan adanya fasilitas ini kaum difabel dapat lebih mandiri.

Selain itu, juga terdapat berbagai fasilitas lain yang menjadi daya saing hotel satu ini, seperti memberikan layanan antar-jemput bandara, free WiFi, sauna, hot tube, dan kolam renang bersama. Liburan sendiri maupun bersama keluarga akan menyenangkan.

Kalau kamu punya kesempatan jalan-jalan ke Banjarmasin, baik untuk urusan pekerjaan maupun liburan, bisa membooking kamar di Rattan Inn Banjarmasin, sebab layanan yang diberikan sangat baik juga ramah terhadap kaum disabilitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *